Total Tayangan Halaman

Pengikut

TAHUKAH ANDA, SUARA BISING DAPAT MENGGANGGU JANTUNG

Rabu, 11 Mei 2011


Berada dalam lingkungan yang bising mungkin akan menjadi hal yang sangat sulit untuk dihindari. Namun, perlu diketahui dari semua faktor yang berdampak pada kesehatan, kebisingan bisa berpengaruh negatif.
Bagi Anda yang hidup di kota besar penuh kebisingan ternyata juga berisiko mengalami stres lebih tinggi hingga berisiko mengidap penyakit jantung. Seperti dilansir dari laman Health Me Up, sebuah studi menyatakan, kebisingan memiliki dampak serius pada kesehatan secara keseluruhan dan bukan hanya sekedar merusak telinga.

Kebisingan dapat memicu stres dan membuat Anda berisiko terkena serangan jantung. Sebuah artikel baru-baru ini dalam New York Times, mengungkapkan kebisingan yang muncul jadi penyebab 1,8 persen serangan jantung di Eropa Barat dan 2,7 persen di Jerman, yang berpenduduk padat.

Kebisingan ternyata dapat meningkatkan tekanan darah, bahkan ketika orang sedang tidur. Bising suara pesawat, dengkuran pasangan, dan segala kebisingan yang ada dalam lingkungan bisa berkontribusi menyebabkan penyakit hipertensi. Selain berdampak langsung pada kesehatan, para peneliti telah menemukan bahwa bising juga dapat memengaruhi mental dan fungsi kognitif.

Penelitian menunjukkan, bahwa kondisi seseorang yang memiliki masalah kompleks akan menjadi makin parah, jika terkena polusi lalu lintas atau kebisingan lalu lintas jalan. Anak-anak yang berada dalam situasi rumah tangga yang kacau dan penuh dengan keributan juga berisiko memiliki daya ingat yang rendah secara jangka panjang.

Apa yang dapat dilakukan untuk mengatasi polusi kebisingan? Kurangi kebiasaan untuk membunyikan klakson secara terus menerus. Mulailah belajar meredam kebisingan dari diri sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar